.:Acehline Community:.
Silahkan mendaftar untuk Access penuh

.:Acehline Community:.

Computer - Internet - Hacking - Security
 
IndeksPortailPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Arti Sebuah Pengorbanan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Pujangga
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 9
Reputation : 0
Registration date : 02.05.09

PostSubyek: Arti Sebuah Pengorbanan   Sat May 02, 2009 3:04 pm

Mungkin agak menyentuh nich cerita. tapi bener ini keadaan real yang
sebenarnya. gue aja kalo inget peristiwa itu & lihat kejadiannya
rasanya bikin hati terasa trenyuh. mungkin ini semua yang disebut
dengan Pengorbanan. bingung rasanya mo cerita darimana tapi yang pasti
ini adalah sebuah potret kehidupan manusia yang rela berkorban semuanya
walaupun memiliki keadaaan fisik yang tak sempurna.
waktu itu siang hari kira2 kejadiannya selasa tanggal 30 januari 2007.
saat itu cuaca memang lagi mendung dan akan turun ujan. gue ngamatin
itu dari luar tempat kediamanku yang kedua di daerah semarang. dan kala
itu gue melihat seorang penjual yaa semacam perabotan rumah tangga
plastik seperti ember, celengan , sapu,keset dll sebagainya. gue pikir
nih orang ngapain?. hanya saja yang bikin gue takjub ama ni orang
adalah semangat pengorbanannya demi keluarga dan semangat pantang
menyerah. dengan keadaan fisik yang kurang sempurna, dia dengan kedua
tangannya yang masih mampu untuk mencari nafkah tanpa merasa ingin
dibelas kasihani menjajaan barang dagangannya itu tanpa ngenal rasa
malu dan minder. bukan gerobak ato dengan mobil orang itu menjual
barang dagangan. tetapi bisa ditebak gak dengan apa? dengan Kursi
roda?bayangin aja dengan begitu banyak perabotan yang dia bawa dan dia
cantelkan pada sisi depan, samping dan belakang dari kursi roda
tersebut. gue liat hampir saja seluruh tubuhnya gak keliatan karena
tertutup oleh segala perabotan tersebut. dengan perlahan, dia mengayuh
kursi roda tersebut dengan kedua tangannya yang sudah berumur dan tidak
muda lagi. dia melaju dengan yaa tau sendiri kalo dengan sepeda motor
ato sepeda sih mending bisa cepet, tapi ini dengan kursi roda seberapa
cepet dia bisa ngayuh itu kursi roda? gue berpikir kalo rumahnya deket
semarang bawah sih gak pa2.tapi coba banyangin kalo rumahnya di daerah
gombel ato tembalang? jam berapa bisa sampek ke rumah? yach ini
merupakan suatu bukti dari yang maha kuasa bahwa kita seharusnya
bersyukur dengan keadaan fisik yang masih sempurna karena dapat
melakukan apa2. diamping itu yang dapet gue ambil pelajaran yaitu
semangatnya yang pantang menyerah, orang dengan keadaan fisik gitu aja
bisa ngelakuin semuanya tanpa mengharapkan bantuan ama orang laen.
seharusnya kita yang notabene masih diberi kesempurnaan seharusnya
dapet melakukan lebih dari orang tersebut tanpa harus merengek2 kaya
anak kecil ato pengemis di jalanan. memang segalaimpian yang ada di
dunia ini semuanya butuh yang namanya SACRIFICE ato
pengorbanan. jadi anda jangan berpikir untuk mendapatkan sesuatu yang
anda impikan dengan hanya mengadahkan tangan ato menunggu suatu
mukjizat dari yang maha kuasa tanpa adanya suatu pengorbanan. Think..
Thinking, Allah Swt telah memberikan kepada kita suatu titipan yang
sangat berharga yaitu sebuah otak untuk berpikir. karena apa? segala
sesuatu di dunia ini gak ada yang gak mungkin kalo kita bener2
meyakininya dan menggunakan otak kita untuk meraih sesuatu tersebut.

Pujangga
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TheOrtega



Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Registration date : 13.11.10

PostSubyek: Re: Arti Sebuah Pengorbanan   Sat Nov 13, 2010 9:54 am

ya.. kisah yg bgs, bnyak ko potret masyarakat yg sprti tu..
Tpi y kbnykn cuek dngan keadaan orng2 yg td km critakn :-),
Lam kenal
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
syah
Super Newbie
Super Newbie


Jumlah posting : 651
Localisation : blackhole
Reputation : 19
Registration date : 16.04.07

PostSubyek: Re: Arti Sebuah Pengorbanan   Sat Nov 13, 2010 1:30 pm

nice Very Happy

_________________

BACA ATURAN FORUM SEBELUM POSTING
SEARCHING DULU SEBELUM POSTING BIAR TIDAK REPOST
ANDA SOPAN KAMI SEGAN
JANGAN POSTING DI TEMPAT YG BUKAN TEMPAT NYA


..:: Semuanya Berawal Dari Kesederhanaan ::..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://syah.acehline.org/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Arti Sebuah Pengorbanan   Today at 8:07 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Arti Sebuah Pengorbanan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Arti Cinta
» Hanya Sebuah Kalimat Sederhana
» Belajar Bahasa Arab, Yuk?
» Arti seorang bro Taufik....
» ARTI & MAKNA CODE TULISAN PADA BAN

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
.:Acehline Community:. :: Latihan NgePost-
Navigasi: